Sukabumi Update

Minimalisir Angka Laka Laut, Sarda Kabupaten Sukabumi Tambah Personil

SUKABUMIUPDATE.com - Menghadapi bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi ditambah libur sekolah pasca-ujian nasional, pengunjung ke lokasi pariwisata di beberapa daerah khususnya Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi terus dipadati pengunjung. Dengan begitu, untuk antisipasi menekan angka kecelakaan laut, SAR Daerah (Sarda) Kabupaten Sukabumi mulai melakukan pengamanan di setiap objek wisata pesisir pantai.

"Dibantu Balawista, kita sudah persiapkan bahkan sudah ada penambahan personil di setiap pos, seperti Pos Kadaka, Karangnaya, Katapangcondong, dan Karanghawu, yang biasanya penjaga hanya satu sampai dua orang, kini kita tambah menjadi tiga," ungkap Ketua Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri kepada sukabumiupdate.com, Senin (8/6) pagi.

Meskipun saat ini jumlah pengunjung belum ada lonjakan yang sangat luar biasa, namun kondisi cuaca yang tidak menentu membuat pihaknya tetap melakukan pengawasan dan imbuan kepada wisatawan yang berkunjung.

BACA JUGA:

Asyik Main Bola, Santri Terseret Ombak Citepus Kabupaten Sukabumi

Air Laut Pasang, Pencari Impun Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Bubarkan Diri

Wisatawan Mulai Berdatangan untuk Nikmati Sunset di Pantai Istana Presiden, Citepus Kabupaten Sukabumi

"Biasanya Papajar atau lima hari sebelum bulan puasa, wisatawan membludak. Tapi kita tetap mengawasi dan memberi imbuan kepada pegunjung untuk tetap berhati-hati," beber Okih.

Lebih jauh, Okih berharap, pengunjung bisa memahami ketika ada petugas yang melarang berenang karena hal itu untuk keamanan pengunjung. Ditambah, cuaca yang tidak menentu membuat kondisi pasang surut gelombang sering tidak terduga.

"Kondisi ombak yang fluktuatif ditambah bisa saja pagi dan siang cerah tapi sore jadi hujan besar seperti akhir-akhir ini, jadi diharapkan pengunjung bisa hati-hati," pungkasya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI