Sukabumi Update

Ular Sanca Kembang Hebohkan Warga Gunungpuyuh Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor ular sanca kembang dengan ukuran panjang lebih dari dua meter, berat enam Kilogram hebohkan warga RT 03/07, Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Ketua RW 07 Iing Sholihin mengatakan, ular tersebut ditemukan seorang warga, Wawan Iriawan, yang hendak memancing di sungai pada Minggu (7/5). 

"Saat itu sekitar pukul 19.30 WIB, warga saya, Wawan Hendak memancing namun melihat kepala ular dari aliran sungai, Wawan akhirnya melapor kepada warga lain dan memburunya," terang Iing kepada sukabumiupdate.com, Senin (8/5).

BACA JUGA:

Ular Pemangsa Ternak Sepanjang Empat Meter Ditangkap Warga Cipanggulaan Parungkuda

Nasib Ular Sanca di Cipanggulaan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Kini

Babi Hutan Masuk Kamar Mandi, Warga Goalpara Kabupaten Sukabumi Panik

Setelah melakukan pencarian sekitar 15 menit, ular itu muncul kembali di bawah jembatan tidak jauh dari lokasi penemuan."Akhirnya Wawan di bantu dengan warga lain dapat menangkap ular itu dengan tangan kosong untuk diamankan," katanya.

Wawan Iriawan (53) menerangkan, sebelum ular itu ditangkap, warga pernah melihat ular serupa, yang lebih besar tidak jauh dari lokasi tersebut.

"Sebelumnya warga memang pernah melihat ular yang sama dengan ukuran lebih besar, namun saat itu warga tidak berhasil menangkapnya," ungkap Wawan.

Kini ular sanca kembang tersebut diamankan warga dalam kandang kawat. Wawan mengaku akan memelihara ular tersebut. 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI