Sukabumi Update

Persiapan Geopark Sukabumi 60 Persen, Bupati: Tinggal Perilaku dan Kesadaran Masyarakat

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menegaskan, persiapan Kawasan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu sudah mencapai 60 persen jelang penilaian dari tim Asesor United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) Juni mendatang.

"Sudah mencapai 60 persen ke atas persiapan dasar penilaian sudah selesai, apalagi ke Juni masih lama jadi saya kira semuanya akan beres pada waktunya," tandas Marwan Hamami kepada sukabumiupdate.com, Kamis (11/5).

Menurut Marwan, kegiatan Pesona Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu yang digelar di Gelanggang Olah Raga Venue Tinju Rabu (10/5) malam, merupakan bagian untuk mengisi disain yang telah di sampaikan kepada UNESCO.

BACA JUGA:

Sosialisasi Pembangunan Jalan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Bupati Sukabumi Ajak Kades Branding Mobil Geopark Ciletuh

Pemprov Jabar Tata Jalur Menuju Kawasan Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi

Sehingga ketika nanti tim aksesor turun menilai Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu, kesiapan dasar sudah terlaksana yang selama ini sudah dengan baik dilakukan.

"Tidak ada yang sulit sebenarnya, tinggal perilaku disiplin masyarakat dan peduli terhadap lingkungan," jelasnya.

Lebih lanjut Marwan mengatakan, pihaknya nanti juga akan melakukan evaluasi titik-titik mana saja yang menjadi perhatian serius pasca penilaian dari Tim Asesor UNESCO. "Kita evaluasi nanti, titik mana saja yang menjadi perhatian asesor agar kita pelajari supaya pembangunan kawasan geopark bisa tercapai dan terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI