Sukabumi Update

Uniknya Anjing Ini Selalu Melolong Saat Adzan, Warga Sirnarasa Kabupaten Sukabumi Malu

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Pangguyangan RT 01/02, Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, dihebohkan oleh seekor anjing yang setiap kali melolong dan mendekati masjid saat adzan dikumandangkan oleh muadzin.

Warga setempat tidak mengetahui pasti sejak kapan anjing tersebut mulai melolong saat azan berkumandang. 

Namun yang jelas, sudah lebih dari tiga bulan anjing milik warga bernama Tomi tersebut tidak pernah abstain mengikuti muadzin dan mendekati mesjid saat adzan dikumandangkan.

"Kalau adzan tiba pasti mendekat ke mesjid dan melolong, setelah adzan selesai, lolongannyapun selesai dan anjing itu pun langsung pergi lagi," kata warga sekitar, Ruslan (34), kepada sukabumiupdate.com, Minggu (14/5).

BACA JUGA:

Dibiarkan Roboh, PJU Tak Terawat di Cikakak Kabupaten Sukabumi

Dua Bulan PJU Jalan Alternatif Cicurug Kabupaten Sukabumi Dibiarkan Padam

Bahaya, Ada Tiang PJU di Cikakak Dibiarkan Menjulur ke Badan Jalan

Menurut Ruslan, tidak jarang jamaah masjid Al - Karomah berbondong-bondong bergegas berangkat ke masjid saat adzan datang lantaran merasa malu oleh kegiatan anjing tersebut. "Masa hewan saja paham datangnya waktu sholat, sedangkan kita yang punya akal malah bermalas-malasan," jelasnya, sambil tersenyum.

Sejauh ini, warga dengan sukarela memberikan makanan kepada anjing tersebut jika terlihat lapar dan berada di sekitar rumah warga lainnya. "Warga disini merasa memiliki kepada anjing tersebut sehingga tidak jarang jika kemanapun anjing tersebut berkeliaran, ada saja yang memberikan makan," tandasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI