Sukabumi Update

Atraksi Kuda Lumping Semarakkan Festival Bebegig Waluran Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Beragam pertunjukan seni ditampilkan dalam Festival Bebegig Desa/Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/5). Salah satu yang menarik perhatian pengunjung, atraksi Tari Kuda Lumping yang ditampilkan salah satu komunitas seni.

Festival bertemakan Enteung Karuhun yang digelar mulai 13-14 Mei ini, diparakarsai Paguyuban Lahan Parahiyangan (Palapah) yang selama ini turut andil mengembangkan kesenian di Kecamatan Waluran.

Menurut Praktisi Seni, Agus Ridwan, atraksi Tari Kuda Lumping yang ditampilkan tersebut bisa menjadi salah satu ikon kesenian tradisional untuk terus dipromosikan seiring rencana pengembangan kawasan Geopark Ciletuh.

"Tarian Kuda Lumping merupakan gerak harmonis para penari yang kemudian berubah menjadi sangat liar, bertingkah seperti kuda memakan segala yang ada dihadapan mereka. Pertunjukan ini, terkait dengan revitalisasi, rekonstruksi dan eksperimental seni yang berada di kawasan Geopark Ciletuh,” ujar Agus yang konsen mengembangkan kesenian di Kawasan Ciletuh kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA:

Festival Bebegig Waluran Kabupaten Sukabumi, Eksperimental Seni Geopark Ciletuh

Hari Kedua Festival Bebegig Waluran Kabupaten Sukabumi dan Kekhawatiran Wisatawan

Lima Bebegig Unik Pilihan sukabumiupdate.com

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI