Sukabumi Update

20 Tahun Jalan Sirnarasa Kabupaten Sukabumi Rusak, Warga: ke Mana Dewan dan Pejabat yang Dulu Kampan

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, mengeluhkan jalan yang lebih dari 20 tahun tidak kunjung diperbaiki, dan kini lebih mirip aliran aliran sungai tanpa air.

Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama perekonomian warga di tiga desa di Kecamatan Cikakak, yakni Desa Sirnarasa, Margalaksana, dan Cileungsing.

"Sudah dua puluh tahunan lah jalan ini tidak ada perhatian pemerintah, kalau dihitung bupati, sudah empat periode," terang salah seorang warga Kampung Sirnaresmi RT 01/02, Desa Sirnarasa, Izudin Hambali (34) kepada sukabumiupdate.com, Minggu (14/5).

Selain menjadi akses perekonomian, jalan dengan panjang sekitar 25 kilometer tersebut, merupakan akses pariwisata ke Kampung Adat Sirnarasa dan Situs Punden Berundak, Situs Ciarca, dan lainnya.

BACA JUGA:

Warga Minta Diaspal, Jalan Penghubung Desa Cijangkar-Bojongkalong Kabupaten Sukabumi

Perbaikan Jalan Alternatif Tenjoayu-Parungkuda Rp6,5 M, GMNI Sukabumi Minta Masyarakat Awasi Pelaksanaan

"Kalau untuk off road memang cocok, tapi apa mungkin setiap hari warga harus off road, setiap pergi ke pasar, anak ke sekolah, atau menjual hasil taninya?" Kesalnya.

Ditambahkan, selain jalan yang memerlukan perhatian pemerintah, dari ketiga desa tersebut, lanjut Izudin, merupakan desa yang kurang mendapatkan bantuan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi.

Padahal, setiap kali musim kampanye pemilihan legislatif, calon wakil rakyat selalu hilir mudik menjanjikan pembangunan bermacam-macam. 

"Ketika pemerintah memiliki pemimpin maupun wakil rakyat yang sudah duduk di kursi empuk, entah kemana lah, kami pun sudah lelah dengan janji mereka," pungkasnya.

BACA JUGA:

Warga Cimanggu Kabupaten Sukabumi Gembira, Jalan Provinsi Akhirnya Diperbaiki

Belum Perbaiki Jalan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Dinas Bina Marga Jawa Barat Pasang Banner

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI