Sukabumi Update

Jalan Jembatan Rusak, Angkot 09 Cibadak-Benda Kabupaten Sukabumi Kembali Mogok Jalan

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan sopir angkutan perkotaan (angkot) 09 jurusan Cibadak-Benda, Kabupaten Sukabumi, lakukan aksi mogok jalan, Senin (15/5). Aksi ini meraka lakukan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah karena tidak tanggap dan kurang cepat membangun jalan rusak serta jembatan pamuruyan yang rusak parah.

Selain melakukan aksi mogok, para sopir ini berencana akan melakukan aksi demonstrasi ke Kantor Balai Pengelola Jalan (BPJ) Wilayah II Bina Marga Provinsi yang berada di Jalan Bhyangkara Kota Sukabumi.

“Kami meminta Pemeritah, khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, mempercepat pembangunan jalan rusak,” terang Koordinator Aksi, Udin (40) warga Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak.

BACA JUGA:

Ada Kolam Dadakan di Jembatan Pamuruyan Cibadak Kabupaten Sukabumi

Warga Keluhkan Jalan Berlubang Jembatan Pamuruyan Cibadak Kabupaten Sukabumi

Semakin Besar Lubang di Jembatan Pamuruyan Kabupaten Sukabumi

Akibat jalan rusak ini, sebut dia, pendapatan sopir trayek 09 merosot, bahka tidak bisa membayar setoran kepada pemilik angkutan umum. “Kami sering nombok, karena tidak dapat uang. Biasanya dalam sehari bisa lima rit, saat ini hanya tiga rit,” tukasnya.

Apalagi, sebut dia, untuk menempuh jarak Pamuruyan ke Pasar Semi Modern (PSM) Cibadak, bisa menghabiskan waktu tiga jam, karena di titik jembatan Pamuruyan itu sering terjadi kemacaten. “Sangat parah kemacaten akibat jembatan yang rusak parah,” tambah dia.

Ia mengatakan, tidak tahu hingga berapa lama para sopir angkutan umum ini tidak beroperasi. “Sekarang kami kumpul dulu di dua titik. Satu di Cibadak, satu di Palagan Parungkuda. Setelah berkumpul semua, kami akan melakukan aksi konvoi menuju BPJ Wilayah II Bina Marga Provinsi,” katanya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI