Sukabumi Update

Mogok Narik, Sopir 09 Cibadak-Benda Kabupaten Sukabumi Turunkan Penumpang

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan angkutan perkotaan (angkot) trayek 09 jurusan Cibadak-Benda, Kabupaten Sukabumi, turunkan penumpang di jalan, dan memilih mogok narik, serta berkumpul di Palagan, Parungkuda, Senin (15/5).

Mogok jalan dilakukan demi aksi solidaritas sopir yang hendak melakukan aksi demonstrasi ke Kantor Badan Pengelola Jalan (BPJ) Wilayah II Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat yang berada di Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi.

Koordinator aksi mogok jalan, Endang Jawa (42) mengatakan, aksi mogok jalan ini sebagai bukti protes sopir akan rusaknya ruas jalan nasional sepanjang Cibadak-Benda, dan jembatan Pamuruyan yang berada di Kecamatan Cibadak yang rusak parah.

“Ada 11 komunitas sopir yang akan demo yakni, Oklay, The Bell, Cantik, Bedboy, Zedap, Konpoy, Power, Lesot, Konsep, Monster dan Sipak. Khusus yang parkir di Palagan ini setidaknya ada 30 armada,” terang Endang.

Lanjut Endang, meskipun pagi ini ratusan armada melakukan aksi mogok operasi, sejumlah angkutan umum lainnya masih melayani penumpang seperti biasa. “Hanya sekitar 30 armada yang akan berangkat untuk mewakili sebelas komunitas. Masing-masing komunitas diwakili lima orang,” tandasnya.

BACA JUGA:

Jalan Jembatan Rusak, Angkot 09 Cibadak-Benda Kabupaten Sukabumi Kembali Mogok Jalan

Ada Kolam Dadakan di Jembatan Pamuruyan Cibadak Kabupaten Sukabumi

Warga Keluhkan Jalan Berlubang Jembatan Pamuruyan Cibadak Kabupaten Sukabumi

Endang menambahkan, rencana mendatangi Kantor BPJ Wilayah II Bina Provinsi utnuk meminta pemerintah segera memperbaiki jalan yang berlubang dan Jembatan Pamuruyan yang nyaris putus. 

“Karena rusaknya jembatan Pamuruyan, mengakibatkan menurunya pendapatan kami hingga lima puluh persen lebih. Bukan hanya pendapatan saja yang berkurang, namun juga menimbulkan kemacetan panjang setiap hari,” paparnya.

Pantauan sukabumiupdate.com, para sopir angkutan ini, melakukan sweeping terhadap angkot sejenis di depan Monumen Palagan Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda.

Penumpang yang menuju arah Cibadak maupun Cicurug diturunkan dan mengarahkan angkutan trayek 09 itu bergabung di area parkir Palagan Bojongkokosan untuk mengikuti aksi unjuk rasa.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI