Sukabumi Update

Aksi 1.000 Lilin Batal Digelar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi, dikabarkan menolak aksi 1.000 lilin yang hendak berlangsung pada Selasa (16/5), di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi. Kabar penolakan itu diungkapkan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Sukabumi Faturrachman, Senin (15/5) sore, saat hendak mengirimkan surat pernyataan dari Aliansi Masyarakat Sukabumi yang merupakan gabungan organisasi massa (ormas) Islam dan pondok pesanteran (Ponpes).

“Kabar akan ada aksi  penyalaan 1.000 lilin ini beredar luas di media sosial. Kami menolak dengan tegas penyelenggaran itu. Namun saat hendak menyerahkan surat pernyataan ke Polres Sukabumi Kota, kami mendapat informasi, bahwa kegiatan itu dibatalkan dan tidak diizinkan,” ujar Faturrachman kepada sukabumiupdate.com.

Aliansi Masyarakat Sukabumi, kata dia, melakukan penolakan terhadap aksi tersebut karena berpotensi menganggu ketertiban umum, kondusivitas, serta stabilitas Kota Sukabumi.

BACA JUGA:

Kantor Radar Sukabumi Dijaga Polisi

Ini Klarifikasi Resmi GM Radar Sukabumi

Gerakan Pemuda Islam Kabupaten Sukabumi Somasi dan Tuntut Minta Maaf Koran Lokal

"Kami menolak dengan tegas penyelenggaraan aksi tersebut. Langkah ini kami lakukan untuk mengantisipasi tidak terjadinya konflik horizontal bernuansa SARA, akibat ketidakpuasan atas vonis majelis hakim terhadap kasus Basuki Tjahya Purnama atau Ahok," tambah Faturrachman.

Lebih jauh, ia menambahkan, penolakan aksi itu juga untuk memelihara dan memperkokoh kesatuan dan persatuan kebhinnekaan bangsa Indonesia, khususnya di Sukabumi.

Sementara, pihak Polres Sukabumi Kota, belum memberikan keterangan resmi terkait penolakan aksi 1.000 lilin tersebut.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI