Sukabumi Update

Harapan Waria Kabupaten Sukabumi pada Malam Renungan AIDS

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi mengadakan The AIDS Candleight Memorial atau yang biasa disebut dengan kegiatan Malam Renungan AIDS Nusantara, bertempat di salah satu resort di Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/5) malam.

Acara rutin setiap tahun ini, bertujuan untuk mengenang orang dengan HIV/AIDS (ODHA) yang sudah tiada, serta mempertahankan dan memberi semangat kepada ODHA dan orang hidup dengan HIV/AIDS (OHIDHA).

Pantauan sukabumiupdate.com dari lokasi acara, selain dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami, dan pengurus KPA, Malam Renungan AIDS tersebut juga dihadiri komunitas waria, serta ODHA dan OHIDA. 

BACA JUGA:

Pengidap HIV/AIDS di Cikakak Meningkat, Ini Tanggapan KPA Kabupaten Sukabumi

KPA Kabupaten Sukabumi Bentuk LSM Peduli AIDS di Berbagai Sektor

Wow, Pengidap HIV/AIDS di Cikakak Kabupaten Sukabumi Meningkat

"Selain itu, acara ini juga untuk meningkatkan kesadaran ODHA untuk lebih peduli terhadap diri sendiri, menghilangkan stigma dan diskriminasi terhadap ODHA dan OHIDA, serta mendorong partisipasi stakeholderdalam upaya penanggulanga HIV dan AIDS di kabupaten sukabumi, jelas Sekretaris KPA, Asep Suherman.

Sementara, salah seorang waria yang turut dalam Malam Renungan AIDS, sebut saja Mawar mengatakan, dirinya sangat berharap setelah digelar acara tersebut, tidak adalagi diskriminasi terhadap penderita HIV/AIDS.

"Mulai dari sinilah kita harus berpikir kalau penderita HIV dan AIDS ini harus kita bantu. Kita beri mereka semangat agar tahu bahwa mereka tidak sendiri, Ada kami di sini yang peduli terhadap mereka," harap Mawar.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI