Sukabumi Update

Kenakan Celana Pendek Putih dan Kaos Oblong, ABK Hilang di Laut Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Kiranti 07, Aming (40) hilang tenggelam saat membantu merapihkan jaring Kapal Sibolga di tengah perairan Sukabumi, Jumat (19/5). Hingga saat ini korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Dari data yang dihimpun, korban yang diketahui warga Kalimantan tersebut berangkat ke laut dengan tujuan mencari ikan bersama keempat rekannya yang dinahkodai Beta warga Kampung Cibarengkok RT 03/07 Desa Citarik beserta tiga orang lainnya yakni, Rahmat alias Nano (40) warga Kampung Panyairan Majlis RT 09/01, Nana (50) Warga Kampung Gobang, Desa Cikadu dan Dede (38) warga Kampung Panyairan Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu. pada hari kamis (18/5) lalu sekitar pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA: Asyik Main Bola, Santri Terseret Ombak Citepus Kabupaten Sukabumi

"Mereka bertujuan mencari ikan di posisi koordinat kosong tujuh derajat, dua puluh sembilan derajat Bujur Timur - 105 derajat dan 56.00 Lintang Selatan," kata Kepala Satuan Polisi Air (Kasat PolAir) Polres Sukabumi, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Amran kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (20/5).

Arman menuturkan, pada hari jumat (19/5) sekitar pukul 04.00 WIB saat di tengah laut, KM Kiranti 07 membantu Kapal Sibolga menebar jaring. Korban saat itu langsung menceburkan diri ke laut membantu merapihkan jaring.

BACA JUGA: Terselip di Batu Karang, Warga Ciracap Tenggelam di Pantai Cicaladi Kabupaten Sukabumi

"Hasil keterangan sementara korban hilang saat menebar jaring, dan pakaian terakhir yang dikenakan yaitu celana pendek warna putih, dan kaos oblong warna kuning," kata Amran.

Sementara untuk persoalan kelengkapan data korban dan kejadian lebih detail, saat ini pihak kepolisian masih meminta keterangan sejumlah saksi. "Sampai saat ini kami masih memintai keterangan para saksi," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI