Sukabumi Update

Ini Cara GASAK 46 Warungkiara Kabupaten Sukabumi Peringati Harkitnas

SUKABUMIUPDATE.com - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang di peingati setiap tanggal 20 Mei diwarnai dengan berbagai kegiatan. Namun ada yang berbeda dengan GASAK 46 SC PPC Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, di momen penguatan nasionalisme kebangsaan itu, para pengurusnya begriliya menyasar kaum dhuafa dan yatim.

"Tujuan gerakan gerilya untuk dhuafa dan yatim. Selain membangun silaturahim Antar Generasi Ikatan Keluarga Haji Madjid (IKAHAM), juga sebagai gerakan membangkitkan semangat kebangsaaan dan nasionalisme di kalangan muda agar peduli kepada dhuafa dan yatim," jelas Ketua GASAK 46 SC PPC Warungkiara, Gema Iriana kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (20/5).

Selain itu, lanjut Gema, sebagai generasi muda dirinya mengajak kepada pemuda untuk meningkatkan spirit kebersamaan untuk membangun bangsa dan negara.

BACA JUGA: 20 Mei Hari Kebangkitan Guru Madrasah Kabupaten Sukabumi

"Jangan hanya mengandalkan para petinggi negara, masyarakat pun harus ikut berpartisipasi dalam meningkatkan derajat dan martabat bangsa. Apa saja yang bisa kita lakukan? Ya, salah satunya dengan kita memerhatikan kaum dhuafa dan anak yatim, sudah ikut menguatkan semangat nasionalisme kaum muda dengan peduli sesama," ajak Gema.

Dengan gerakan ini, dirinya berharap ke edepannya semakin banyak pemuda yang bisa bermanfaat untuk bangsa ini khsusunya untuk Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Kegiatan bakti sosial (baksos) Peduli Dhuafa dan Yatim untuk delapan desa, dengan sasaran sebanyak 600 paket sembako dhuafa dan yatim. Selanjutnya, serah terima pekerjaan rumah tidak layak huni (rutilahu) 100 persen kepada keluarga penerima manfaat," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI