Sukabumi Update

Botraman di Pantai Cibuaya Kabupaten Sukabumi, dari Warga Jakarta hingga Bobotoh Persib

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Cibuaya Pangumbahan yang terletak di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, masih menjadi tempat favorit untuk botraman bersama keluarga sebelum datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Salah seorang petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawisata) Pantai Pangumbahan, Saepul Anwar (40) mengatakan, pengunjung dari Kota Sukabumi, Bogor dan Jakarta mendominasi pengunjung hari ini, Minggu (21/5).

"Sekitar jam 12.00 sampai 13.00 WIB sudah pada check out. Sekarang tinggal pengunjung lokal dari wilayah Pajampangan. Biasa sebelum puasa suka ramai pengunjung dengan kendaraan roda dua dan empat," ujar warga Kampung Batunamprak RT 04/09, Desa Pangumbahan itu.

BACA JUGA: Jelang Puasa, Pengunjung Objek Wisata Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Meningkat

"Alhamdulillah saat ini aman, pengunjung masih bisa diarahkan, terutama soal larangan berenang di tempat tertentu," ucap Saepul.

Sementara, Kiki Alex Hermawan, warga Kampung Bakanbaru RT 03/03, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap mengatakan, dirinya datang dengan menggunakan sepeda motor. "Kebetulan ada teman komunitas Bobotoh Persib dari Cicurug ingin menikmati Pantai Cibuaya Pangumbahan sambil botram. Rencana malam ini juga mereka pulang ke Cicurug."

BACA JUGA: Warga Cicantayan Kabupaten Sukabumi Pawai Obor Sambut Ramadhan

Pengunjung lainnya, Ade Hasanah (54), warga Kampung Cikiwul RT 05/02, Desa Bojongsari, Kecamatan Jampang Kulon, datang dengan kendaraan bak terbuka. Sebelum bulan Puasa, menurutnya, sudah menjadi tradisi botraman dulu.

"Ke Pantai Cibuaya karena masih banyak pohon rindang. Kami pakai bak terbuka aja, biar semua keluarga kebawa, dan biar bisa menikmati pemandangan indah sepanjang jalan," akunya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI