Sukabumi Update

Rp250 Ribu, Biaya Sambungan untuk Keluarga Tak Mampu dari PDAM TJM Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tekad menambah cakupan pelayanan dan meningkatkan taraf hidup bidang kesehatan, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (PDAM TJM) mengadakan program pemasangan sambungan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Program tersebut sudah berjalan sejak 2015 hingga 2019, diperuntukan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah dan kurang mampu di Kabupaten Sukabumi.

Direktur Utama PDAM TJM, M.K.Zen, menjelaskan, biaya pemasangan hanya Rp250 ribu, atau jauh lebih murah dari biaya pemasangan regular, yaitu Rp1.250 ribu. "Syarat pun cukup, membawa KTP dan rekening listrik maksimal 1.300 watt,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (22/5).

Ditambahkan Zen, PDAM TJM sudah mengikuti program ini untuk ke tiga kalinya sejak 2015, sampai 2017 sekarang. Untuk tahun ini ada 3.225 pelanggan yang sudah terdaftar mengikuti program tersebut.

“Tahun 2015 ada seribu dua ratus pelanggan, 2016 tiga ribu dua ratus lima puluh pelanggan yang sudah dilakukan pemasangan saluran rumah, melalui program ini,” beber Zen.

Zen berharap, pelaksanaan program pemasangan sambungan rumah tahun 2017 ini, bisa berjalan dengan lancar. "Kami berupaya keras agar program ini bisa berjalan tanpa kendala sampai tahun 2019 nanti," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI