Sukabumi Update

Mobil Dinas Perpustakaan Kota Sukabumi Tak Lulus Eji Emisi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 28 unit mobil dinas (mobdin) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, ikuti uji emisi gratis yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan dengan Dinas Lingkungan Hidup, di depan Balai Kota, Senin (22/5). Pada uji tes emisi itu, mobdin milik Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah dinyatakan tak lulus uji emisi.

Kepala Seksi Pengendalian Pencematan Lingkungan (PPL) pada DLH Kota Sukabumi, Hendry Dwihikmawan kepada sukabumiupdate.com menerangkan, pada hari pertama uji emisi gratis ini diikuti sebanyak 510 kendaraan. “Diluar 28 unit mobdin, 428 kendaraan bukan milik pemerintah. Uji emisi ini akan berlangsung selam atiga hari, dengan target sebanyak 1.500 kendaraan,” terang Hendry.

BACA JUGA: Tahun Ini Kota Sukabumi Hanya Beli Dua Mobil dan 33 Motor Dinas

Menurut Hendri seharusnya pengguna mobil dinas harus memerhatikan dan merawat kelayakan kendaraan mengecek atau mengganti oli. "Apalagi mobil pemerintah harus ramah lingkungan, jangan sampai memberikan polusi kepada masyarakat," katanya.

Sementara Wali Kota Sukabumi meminta kepada pengguna mobdin yang tak lulus uji emisi agar tidak menggunakan sebelum diperbaiki dan dirawat. “Hal itu terjadi karena kurangnya perawatan dan perhatian pengguna kendaraan," ucap Muraz saat menyaksikan uji emisi gratis tadi siang.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI