Sukabumi Update

Lima Calon Dirut PD ATE Kabupaten Sukabumi Masuk Tahapan Timsel

SUKABUMIUPDATE.com - Penggodokan Bakal Calon Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Aneka Tambang dan Energi (PD ATE) Kabupaten Sukabumi, sudah masuk tahapan tim seleksi.

"Sebanyak lima calon dirut sudah masuk tim seleksi, namun datanya ada di staf maaf tidak bisa diberikan sekarang, saya takut salah menyebutkan nama," kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Investasi Daerah Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Herry Priatna, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/5).

BACA JUGA: Mengoptimalkan Energi Baru dan Terbarukan di Kabupaten Sukabumi

Jabatan yang diemban empat tahun dalam satu periode tersebut, lanjut Herry, dipilih melalui beberapa tahapan proses seperti pengumuman pendaftaran, seleksi administrasi yang menentukan nantinya bakal calon mana yang lolos, dan mana yang tidak masuk ke tim seleksi. "Setelah lolos seleksi baru nanti di serahkan ke pak bupati untuk dilantik," jelasnya.

Heri menjelaskan, kapasitas bagian perekonomian hanya sebatas mendampingi dan memasilitasi dalam penjaringan calon. Hal lainnya seperti tim seleksi, itu terdiri dari eksekutif, akademisi, dan pihak ke tiga yang sesuai dengan bidang tersebut.

BACA JUGA: Forum BUMD Kabupaten Sukabumi Sumbang Korban Banjir Cidolog

"Semuanya dilakukan dengan profesional dan sesuai bidang masing-masing. Tidak bisa tim seleksi pun hanya sebatas dari eksekutif saja," tandasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI