Sukabumi Update

Pedagang Es Buah, Kelapa Muda hingga Pakaian Berjejer di Pingiran Jalan Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ada hal unik setiap menjelang dan memasuki Bulan Suci Ramadhan di wilayah Kota Sukabumi. Di pinggiran jalan hampir di sejumlah titik, ramai pedagang musiman, baik pedagang es buah, kelapa muda, maupun pakaian. Fenomena ini tidak diketahui persis sejak kapan terjadi.

Ajis Susanto (27), asal Kelurahan Gapura Kecamatan Sindanglaut, Kabupaten Cirebon ini mengaku, dirinya telah berjualan semenjak tahun 2006 silam. “Saya merantau ke Sukabumi tahun 2006. Biasanya saya jualan buah duku. Tapi kalau menjelang dan selama Bulan Ramadhan, saya berjualan es buah,” tuturnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/5).

BACA JUGA: Segarnya Bisnis Kelapa Muda di Jalan Raya Jelegong Kabupaten Sukabumi

Ia mengatakan, bukan hanya dirinya saja yang berubah haluan saat menjelang puasa. Ada sekitar 20 orang ikut berlaih ke jualan es buah. Keduapuluh temannya itu, menyebar di seluruh penjuru Kota Sukabumi.

“Paling laku itu pada saat puasa es buah. Duku kurang. Semua pedagang es buah asal Cirebon ini memiliki satu bos,” terang Ajis.

BACA JUGA: Rahasia Kenyal Cincau Sugandi Kota Sukabumi

Hal serupa diungkapkan Rahmatullah (31), warga Kelurahan Benteng. Pria ini memilih jualan es kelapa muda setiap menjelang dan memasuki bulan suci Ramadhan. "Setiap tahun saya pasti berjualan es kelapa muda. Soalnya untuk buka puasa, jajan es diburu konsumen,” singkatnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI