Sukabumi Update

Brang Breng Brong Blackghost Ciracap Kabupaten Sukabumi Perbaiki Masjid dan MCK

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 35 orang anggota Community Blackghost dan warga Kampung/Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, memperbaiki Masjid Al Jihad dan sarana mandi cuci kakus (MCK) di RT 04/01, Kamis (25/5).

Ketua Community Blackghost, Badonk (40) mengatakan, kegiatan perbaikan sarana ibadah dan fasilitas umum tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial pihaknya sekaligus menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA: 15 Warga Lapas Lakukan Baksos di Warungkiara Kabupaten Sukabumi

“Kami pun ingin ikut berpartisipasi sesuai dengan kemampuan, dananya berasal dari uang kas anak-anak Blackghost. Dari mulai memperbaiki MCK dan Masjid, apalagi letaknya dipinggir jalan dan sumber air tidak pernah kering,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com.

Sementara itu Kepala Desa Pasirpanjang, Mamat Slamet, mengaku sangat mendukung kegiatan bhakti sosial anak-anak Blackghost. “Terkadang memang ada sebagian orang yang punya pemikiran, bahwa Community Blackghost hanya mengurus musik brang-breng-brong, tapi hari ini mereka membuktikan naluri sosialnya cukup tinggi,” ucapnya.

BACA JUGA: Ika SMAN 1 Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Gelar Baksos untuk Keluarga Nelayan

Salah seorang warga, Elis Lisnawati (33) menuturkan, jika fasilitas MCK sering digunakan warga untuk mandi dan mencuci. Terlebih air sumurnya tidak pernah kering, sangat menolong warga di saat musim kemarau dan menjelang bulan Ramadhan.

"Alhamdulilah sarana MCK nya diperbaiki dan dilengkapi, ada sumbangsih dari anak-anak Blackghost,” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI