Sukabumi Update

Shalat Tarawih Pertama di Sukabumi, dari Pesan untuk Anak hingga Kesan Perantau

SUKABUMIUPDATE.com - Umat Muslim di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jumat (26/5) malam, berduyun-duyun mendatangi masjid untuk melaksanakan Shalat Tarawih usai pemerintah mengumumkan hari mulai puasa jatuh pada Sabtu (27/5) besok.

Pantauan sukabumiupdate.com, di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Masjid Agung Al Huriyyah dipenuhi jamaah Shalat Tarawih dipimpin Imam KH. Aep Saepudin, Roby (Muroqi) dan Ismail (Muabin) dengan jumlah dua puluh rakaat Tarawih, ditambah tiga rakaat Witir.

BACA JUGA: Hasil Sidang Itsbat, Ulama Kabupaten Sukabumi Pastikan Puasa Dimulai Besok

Begitu penuhnya jemaah yang Shalat Tarawih di dalam Masjid Agung Al Huriyyah, membuat sebagian warga terpaksa shalat di halaman masjid. Dalam ceramahnya, Aep Saepudin, mengimbau kepada para kaum Muslimin agar mengikuti Tarawih dengan khusyuk.

“Terutama anak-anak agar dalam menjalankan Tarawih, tidak mengganggu yang lain. Karena anak-anak akan menjadi tulang punggung masa depan, sehingga harus mempunyai iman yang kuat,” ucapnya.

BACA JUGA: Jelang Rukyat Hilal, Ratusan Umat Muslim Padati POB Cibeas Kabupaten Sukabumi

Sementara itu di Masjid Agung Kota Sukabumi, shalat tarawih tidak hanya diikuti warga lokal saja melainkan juga ada yang berasal dari daerah lain. Seperti Irsan Arsad (21), jemaah asal Kota Bandung ini, mengaku sangat bahagia bisa bertemu dengan Bulan Suci Ramadhan dan berjamaah Tarawih di Kota Mochi, meskipun tidak bersama dengan keluarga.

"Ini kali pertama saya Shalat Tarawih di Kota Sukabumi, rasanya sama seperti di kampung halaman, Bandung," kata Irsan.

BACA JUGA: Jelang Ramadhan, Nobar Rukyatul Hilal di Bukit Panenjoan Kabupaten Sukabumi

Sedangkan warga Sriwedari Kota Sukabumi, Agus Setiawan (32) mengaku, setiap tahun selalu Shalat Tarawih di Masjid Agung. "Saya memilih di Masjid Agung selain tidak terlalu jauh, juga lebih nyaman," singkatnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI