Sukabumi Update

Blewah dan Melon Laris Diburu Pembeli PSM Cicurug Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama puasa di bulan Ramadhan, pengunjung Pasar Semi Modern (PSM) Cicurug langsung memburu buah Blewah dan Melon untuk disajikan sebagai makanan pada saat buka puasa, Sabtu (27/5) sore nanti.

Meski banyak jenis buah lainnya, seperti Timun Suri, Anggur dan Apel. Namun kedua buah tersebut laris manis diserbu pembeli sebagai campuran es buah. Salah seorang Pedagang Buah di PSM Cicurug, Dadan Juliantama (40) mengatakan harga buah Blewah per kilogramnya mencapai Rp13 ribu dan Melon Rp15 ribu per kilogram.

BACA JUGA: Segarnya Bisnis Kelapa Muda di Jalan Raya Jelegong Kabupaten Sukabumi

"Saya belanja buah di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta. Harganya saja di sana sudah mahal naik sampai 20 persen, sehingga sulit untuk menaikkan harga lagi. Tapi yang paling terasa kenaikannya harga buah Apel mencapai Rp35 ribu perkilogram, lalu Anggur Rp55 ribu, Pir Rp20 ribu dan Lengkeng Rp45 ribu,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com.

Sementara itu salah seorang pengunjung pasar, Yanti Nurrahma (27) mengaku, jika setiap bulan puasa buah jenis Blewah selalu menjadi menu favorit dirinya dan keluarga setiap buka puasa. "Karena rasa Blewah yang khas, saya selalu beli untuk dibuat es campur. Pokoknya kalau es campur gak pakai Blewah pasti agak beda,” katanya.

BACA JUGA: Pedagang Es Buah, Kelapa Muda hingga Pakaian Berjejer di Pingiran Jalan Kota Sukabumi

Meski hari pertama puasa harga buah Blewah masih mahal Rp13 ribu per kilogram, namun Yanti yakin jika sudah sepekan akan turun kembali.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI