Sukabumi Update

Komunitas Seni dan Budaya Sukabumi, Galang Dana Bencana Kebakaran Baduy Luar

SUKABUMIUPDATE.com - Hari ketiga Puasa, komunitas seni dan budaya yang berkumpul di Gedung Widaria Kencana (GWK) atau lebih dikenal Gembok Cinta, menggelar pementasan musik gratis bagi warga yang ngabuburit di lokasi itu.

Pementasan musik gratis ini, sekaligus penggalangan dana untuk warga Baduy Luar Kecamatan Kanekes, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang mengalami bencana kebakaran dan menghanguskan 100 rumah dan 200 leuit atau lumbung padi, pekan lalu.

BACA JUGA: Mahasiswa Asal Banten di Sukabumi Galang Dana untuk Korban Banjir Lebak

Menurut koordinator penggalangan dana, Mutiara Resma, atau akrab disapa Nunu, aksi ini bagian dari kepedulian kepada sesama. "Kami cuma berusaha menggalang dana yang didapat dari sumbangan sukarela warga. Adapun uangnya nanti akan kami sampaikan secara langsung kepada warga Cisaban," jelas Nunu kepada sukabumiupdate.com, Senin (29/5).

Saat ini, terang dia, uang yang berhasil di kumpulkan belum banyak. Bahkan sejumlah komunitas lainnya menyerahkan bantuan berupa pakaian serta alat tulis.

BACA JUGA: Ormas Islam Sukabumi Galang Dana Peduli Tragedi Allepo

“Pada dasarnya, kami menerima bantuan berupa apapun. Nanti kami sortir mana untuk masyarakat Baduy dan mana bantuan yang bisa kita salurkan kepada yatim dan masyarakat sekitar yang membutuhkan, karena kita tidak ingin bantuan yang kita berikan malah tidak termanfaatkan,” beber Nunu.

Rencananya, tambah dia, aksi penggalangan dana ini akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan. “Kami berharap, pertengahan Ramadhan, dana yang terkumpul sudah bisa disalurkan ke masyarakat Baduy,” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI