Sukabumi Update

Muhibah Ramadhan di Masjid Al-Istiqomah, Bupati Sukabumi: Tingkatkan Amalan Islam

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami, awalai Muhibah Ramadhan 1438 Hijriyah di Masjid Al-Istiqomah, Kecamatan Gunungguruh, Senin (29/5). Pada kesempatan itu, Marwan menyerahkan secara simbolis paket sembako dan bantuan Kitab Suci AlQuran.

Marwan mengatakan, Bulan Suci Ramadhan hendaknya dijadikan media pencerahan bagi sikap dan tindakan dari waktu ke waktu, sehingga amaliah akan terus mengalami peningkatan.

BACA JUGA: Lepas Siswa Al Bashry Kalapanunggal, Bupati Sukabumi: Tantangan Teori di Kehidupan Nyata

“Baik dari segi kualitas maupun kuantitas menuju Sukabumi yang lebih baik yaitu, terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri,” ungkap Marwan.

Bupati mengatakan, visi Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri pada momentum Bulan Ramadhan 1438 Hijriyah ini, akan terus berupaya dan mendorong seluruh elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan pengamalan ajaran Islam secara benar dan sungguh-sungguh.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi: Jagung Komoditas Prioritas

“Dan didukung dengan kebijakan-kebijakan ke arah religius, di antaranya, Instruksi Bupati Nomor 1 tahun 2016 tentang Pemungutan Zakat, Infak dan Sedekah Penyedia Barang dan Jasa, Peraturan Bupati Nomor 35 Tahun 2016 Tentang Pengelolaan Infak, Sedekah, dan Dana Sosial Keagamaan lainnya berbasis masyarakat,” papar Marwan.

Kemudian, tambah dia, Instruksi Bupati Nomor 3 tahun 2016 Gerakan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid, Surat Edaran Bupati nomor 451.11/3368-bk tanggal 16 Desember 2016 tentang Shalat Fardhu Awal Waktu Berjamaah di Masjid, Instruksi Bupati No 4 tahun 2016 tentang Optimalisasi Pemungutan Zakat, Infak dan Sedekah dari Pegawai Negeri Sipil serta Instruksi Bupati No 1 tahun 2017 tentang Pengajian Majelis Taklim Aparatur.

BACA JUGA: Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Deklarasi Gerakan Bupatikan Adjo Sardjono

Dari itu, kata Bupati lebih lanjut, ia mengajak seluruh komponen masyarakat di kabupaten yang dipimpinnya, serta menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk mengimplementasikan dan menyukseskan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah (Pemda), khususnya bidang keagamaan.

“Serta menjadikan momentum Ramadhan sebagai pembentuk nation and character building masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk tetap memelihara dan menjaga ukhuwah islamiyah,” katanya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI