Sukabumi Update

Tempat Sampah Terindah Itu, Taman Tenjoresmi Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Taman Tenjoresmi yang terletak di Jalan Pangsor Gunungbutak, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, menjadi destinasi tersendiri bagi remaja maupun para orang tua untuk ngabuburit atau bersantai melepas penat.

Namun keindahan taman tersebut nampak tak terawat dan terjaga dengan baik. Setidaknya bila melihat begitu banyak sampah berserakan di setiap sudut gazebo yang ada di taman tersebut.

BACA JUGA: Pengunjung Luar Daerah Keluhkan Sampah di Taman Digital Kota Sukabumi

Pantauan sukabumiupdate.com, sampah berserakan akibat rendahnya kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Sehingga taman yang sejatinya indah itu, jadi terlihat semerawut.

"Masha Allah banyak sampah sekarang mah di sini, Sampah berbagai jenis sisa makanan terlihat disudut sudut bale bale," ungkap Wildansyah (34), Senin (29/5).

BACA JUGA: Jika Tidak Mau Kesurupan, Jangan Buang Sampah Sembarang di Parungkuda Kabupaten Sukabumi

Menurutnya, akibat sampah berserakan di taman itu, mengakibatkan lokasi wisata tersebut terkesan kumuh. Padahal di setiap bangunan gazebo terlihat disediakan tempat sampah.

“Setiap sudut taman ini ada kotak sampah, supaya pengunjung bisa membuang sampah pada tempatnya, tapi sepertinya tidak dimanfaatkan dengan baik,” tukasnya.

BACA JUGA: Jembatan Tjipeundeuj, Tempat Sampah Terpanjang di Kabupaten Sukabumi

Dirinya menyarankan kepada pihak terkait agar memasang lebih banyak imbuan membuang sampah pada tempatnya, serta keberanian dari penjaga untuk selalu menegur atau menasehati para pengunjung yang buang sampah sembarang.

“Kalau dibiarkan kotor, pengunjung bakalan tidak betah. Intina mah, ciptakan kesadaran masyarakat atau pengunjung untuk menjaga kebersihan,” katanya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI