Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan BPKP

SUKABUMIUPDATE,com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi raih penghargaan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Barat. Penghargan diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, kepada Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, di Gedung Jawa Barat, Jalan Raya Cibereum nomor 50, Kota Bandung, Selasa (30/5).

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono kepada sukabumiupdate.com menerangkan, Kabupaten Sukabumi meraih dua penghargaan sekaligus. “Dua penghargaan itu atas pencapaian level 2 skala 1-5 Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), dan Pencapaian level 2 berdasarkan kreteria Internal Audit Capability Model (IACM),” terangnya.

BACA JUGA: Wabup Sukabumi: Ibadah Puasa Tidak Sekadar Rutinitas Belaka

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mengatakan, pemberian penghargaan ini dilakukan setiap memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BPKP perwakilan Jawa Barat. Dalam HUT ke-34 BPKP ini, Ahmad Heryawan lebih menekankan pada keakurasian pengawasan dan akuntabilitas pengelolaan keuangan, sehingga semua manajemen pemerintahan dapat terukur dalam pelaksanaan pengawasan yang konsisten.

BACA JUGA: Sehari Jelang Ramadhan, Wabup Sukabumi Sidak ke Sejumlah Kantor Dinas

“Saya berharap adanya komunikasi dan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan pengawasan dan tata kelola keuangan sehingga dapat melakukan pengawasan yang bertanggung jawab,” kata Aher sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, BPKP menggelar Kegiatan Seminar membangun akuntabilitas keuangan dan akuntabilitas kinerja melalui implementasi SPIP dan penguatan kapabilitas APIP.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI