Sukabumi Update

Alun Alun, Tempat Ngabuburit Favorit Warga Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki hari keenam Bulan Ramadhan, Alun-alun Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, ramai dikunjungi warga untuk ngabuburit. Selain menjadi tempat berburu takjil, mulai dari kolak, es buah, es kelapa, dan aneka gorengan, juga tempat nongkrong kawula muda Pajampangan.

Salah seorang pembeli takjil, Risto Hartanto (40), warga Kampung Cilubang RT 05/02, Kelurahan/Kecamatan Jampang Kulon mengatakan, sejak hari pertama hingga sore ini, Alun Alun Jampang Kulon selalu ramai pengunjung.

BACA JUGA: Villa Asabaland, Lokasi Favorit Ngabuburit Warga Pajampangan Kabupaten Sukabumi

Banyak di antaranya hanya melakukan jalan-jalan sore, kemudian pulangnya membeli menu berbuka puasa. Ada juga yang sengaja melakukan buka Puasa di area alun-alun. Untuk takjil, kata Risto, harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp5 ribu sampai Rp8 ribu,

"Memang semuanya laku, dan menggugah selera, tapi kolak pisang sama kolangkaling memang paling laris," ucapnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (1/6).

BACA JUGA: Ngabuburit di Tenjoresmi, Sembunyi dari Cuaca Panas Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Sementara Pepen (41), salah seorang penjual takjil warga Kampung Panglayungan RT 11/03, Kelurahan/Kecamatan Jampang Kulon menuturkan, berjualan takjil di tempat tersebut sejak hari pertama Ramadhan.

"Banyak takjil yang ditawarkan, ada kolak, es kelapa, juga gorengan. Saya jualan musiman. Alhamdulillah setiap tahun bulan Ramadhan juga selalu jualan di Alun Alun Jampang Kulon ini. Lumayan untuk bekal lebaran mah," singkatnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI