Sukabumi Update

Muhibah Ramadhan, Wabup Sukabumi Serahkan Sembako untuk Yatim Piatu

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Adjo Sardjono, serahkan bantuan secara simbolik kepada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Huda Kecamatan Pabuaran, saat melaksanakan Muhibah Ramadhan, Selasa (6/6). Bantuan itu, untuk disalurkan kepada jompo dan anak yatim piatu yang berada di wilayah tersebut.

Pada kesempatan itu Adjo mengajak segenap umat Muslim senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, dengan melakukan kegiatan amal. “Tentunya sesuai ajaran agama Islam, berdasarkan Rukun Islam, dan menjauhi segala larangan Allah SWT,” ungkap Adjo.

BACA JUGA: Wabup Sukabumi Hadiri Pengukuhan Forkonas Calon Daerah Otonomi Baru

Dikatakan pula, Kabupaten Sukabumi dengan visi “Terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang Religius dan Mandiri”, pada momentum Bulan Ramadhan 1438 H akan terus berupaya mendorong seluruh masyarakat untuk meningkatkan pengamalan ajaran Islam secara benar dan sungguh-sungguh.

“Didukung dengan kebijakan-kebijakan ke arah yang religius di antaranya, Instruksi Bupati Nomor 1 tahun 2016 Tentang Pemungutan zakat, infak dan shodaqoh penyedia barang dan jasa, Peraturan Bupati Nomor 35 Tahun 2016 Tentang Pengelolaan infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya berbasis masyarakat,” jelas Adjo.

BACA JUGA: Usai Bahas Tol Bocimi, Wabup Sukabumi: OPD Harus Publikasikan Kegiatan

Lebih lanjut dikatakan, momentum Bulan Suci Ramadhan diharapkan membina sikap harga-menghargai dan hormat-menghormati antar sesama umat demi terciptanya kerukunan dan kedamaian.

“Agar tercipta kebersihan hati dalam jiwa dan lingkungan sehingga kita senantiasa mawas diri dan bisa mengendalikan diri dari perbuatan perbuatan yang dapat memancing keresahan,” katanya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI