Sukabumi Update

Jalin Silaturahmi, Puluhan Pemuda Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Mancing Bareng di Selokan

SUKABUMIUPDATE.com - Ada yang unik di Kampung Cibodas Tengah RT 09/08, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Puluhan pemuda berbondong-bondong menyerbu beberapa selokan dari kampung ke kampung membawa kail usai Shalat Tarawih.

"Kami memancing lele rame-rame sekalinya menunggu waktu sahur," jelas salah seorang pemuda warga Ciputat RT 03/04, Desa Sukamaju Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Rijalullloh (30), kepada sukabumiupdate.com, Selasa (6/6).

BACA JUGA: Nah Lho, Dua Wanita Sukabumi Ini Sudah 15 Tahun Hobi Mancing

Tak hanya warga setempat, mancing lele bareng di selokan tersebut juga diikuti pemuda beda kampung, bahkan kecamatan. Karena menurutnya, mancing lele yang menjadi agenda tahunan tersebut menjadi salah satu ajang silaturahim pemuda antar kampung.

"Sebenarnya ini ada pemuda dari kecamatan lain seperti Cikakak, karena ini sebagai ajang silaturahim antar pemuda," katanya.

BACA JUGA: Ini Komunitas Mancing Tanpa Batas, dari Sukabumi Hingga Alaska

Dirinya berharap ajang memancing tersebut bisa terus berkelanjutan dan dipertahankan dari tahun ke tahun, karena selain menjalin silaturahim juga manfaatnya bisa lancar komunikasi antar pemuda di kampung sehingga meminimalisir persoalan antara pemuda.

"Ya kan kalau terus komunikasi dan silaturahim minimal kalau ada persoalan, bisa duduk bersama. Tidak harus gondtok gontokan," tandasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI