Sukabumi Update

Bahas Rencana Pengukuran Tanah Tol Bocimi, Muspida Kabupaten Sukabumi Gelar Rakor

SUKABUMIUPDATE.com - Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), dan sejumlah pejabat penting lainnya dari perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), maupun sejumlah tamu undangan hadir dalam Rapat Koordinasi Pengamanan (Rakor Pam) rencana pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) di salah satu hotel di Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/6).

Dalam Rakor Pam tersebut, di antaranya membahas pengadaan tanah untuk Jalan Tol Bocimi itu, dipimpin langsung Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Sukabumi, Komisaris Polisi (Kompol) Ryky Widya Muharam.

Selain itu, dibahas pula masalah pengukuran tanah oleh tim Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang rencananya bakal dimulai dari Desa Benda, pada Senin 12 Juni 2017 mendatang.

BACA JUGA: Tutup Kegiatan Visitasi Dikpimnas, Wabup Sukabumi Singgung Persoalan Geopark Ciletuh

"Pengamanan akan di-back up sepenuhnya pihak Polres Sukabumi, baik kegiatan pengukuran dan pascapengukuran. Sementara pengamanan dan pelaksanaan pengukuran tanah akan dilaksanakan secara bertahap dan terbagi dalam tiga Satgas (Satuan Petugas) B. Tugas Satgas B1 mulai dari Desa Benda, Satgas B2 dari Purwasari, dan terakhir Satgas B3 dari Cibunarjaya," tandas Ryky dalam siaran pers diterima sukabumiupdate.com.

Sementara, Asisten Ekonomi Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dodi Achdiat Somantri, mengaku sudah melakukan sosialisasi pengadaan tanah untuk rencana pembangunan Jalan Tol Bocimi di tiga kecamatan dan sepuluh desa tersebut.

BACA JUGA: Nol Persen, Pembebasan Lahan Jalan Tol Bocimi Seksi II Lido-Sukabumi

"Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi, telah melakukan sosialisasi pengadaan tanah untuk Jalan Tol Bocimi di tiga kecamatan dan sepuluh desa. Kami berharap, proyek ini cepat selesai, sehingga masyarakat bisa cepat menikmati jalan tol seperti yang kita harapkan," imbuhnya dalam kesempatan sama.

Dodi pun mengimbau para Kepala Desa (Kades), dan perangkatnya untuk mendampingi pada waktu pelaksanaan pengukurannya nanti.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI