Sukabumi Update

Jelang Idul Fitri, Polres Sukabumi Kota Gelar Operasi Cipta Kondisi

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah, sekaligus menghadapi Operasi Ramadhaniya 2017, sejumlah personel Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi Kota menggelar razia cipta kondisi, Sabtu (10/6) malam.

Pantauan di lapangan, selain di ruas Jalan Jend. A Yani, petugas juga menyisir beberapa titik rawan kecelakaan. Cipta Kondisi ini dengan sasaran, di antaranya C3 atau pencurian berat (curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Selain itu, polisi juga menyasar senjata tajam (Sajam), serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

BACA JUGA: Operasi Cipta Kondisi Polres Sukabumi Kota Jaring Kendaraan Roda Dua Tanpa Dokumen

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Sukabumi Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Sulaeman mengatakan, kegiatan seperti ini rutin digelar pihaknya guna meningkatkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang hari besar Idul Fitri.

"Cipta kondisi ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, agar tetap kondusif menjelang Idul Fitri. Dilakukan juga pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan untuk mengantisifikasi kendaraan bodong," papar Sulaeman kepada sukabumiupdate.com, di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA: Polresta Sukabumi Gelar Razia Cipta Kondisi

Tambah Sulaeman, tak hanya itu, operasi ini juga untuk menekan tindak pidana lainya, seperti membawa narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) dan sajam.

"Semua kami periksa termasuk terlebih terindikasi membawa hal yang melanggar Undang-undang," katanya.

Operasi yang digelar pada pukul 22.00 WIB ini, menurunkan sedikitnya 300 personel di empat rayon. Rayon Tengah, Timur, Selatan, dan Rayon Barat, yang terindikasi rawan.

BACA JUGA: Lima Unit R2 Diamankan, Lima Polsek Gelar Operasi C3 di Cicurug Kabupaten Sukabumi

"Setiap personel juga ada sebagian yang persenjatai lengkap dengan laras panjang, untuk antisipasi terjadi hal-hal di luar perkiraan," tegasnya.

Sulaeman mengimbau, agar masyarakat dalam berkendara agar melengkapi surat dan cek kelayakan kendaraan jangan sampai mencelakan diri sendiri atau orang lain. "Cek surat, cek kendaraan, dan jangan arogan. Utamakan keselamatan," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas kepolisian pun masih menghitung puluhan kendaraan yang terjaring dalam operasi cipta kondisi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI