Sukabumi Update

F-Hanura: Jampang Ingin Mekar Sebab Stagnasi DOB Sukabumi Utara

SUKABUMIUPDATE.com - Pemekaran Kabupaten Sukabumi menjadi tiga kabupaten yakni, Kabupaten Sukabumi (induk) atau Selatan, Kabupaten Sukabumi Utara, dan Kabupaten Jampang terus menghangat.

Kali ini, Ketua Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Topik Surahman menegaskan agar dukungan dari semua kalangan patut diberikan.

Menurutnya dengan adanya pemekaran tersebut, bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat atau pemekaran merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pembangunan bagi mayarakat selama prosedur baik, administrasi maupun teknis yang ditempuhnya benar.

BACA JUGA: DPC Hanura Kabupaten Sukabumi Geber Kaderisasi dan Pembinaan Akhlak

"Kalau prosedurnya ditempuh secara baik dan benar, serta tidak membatalkan rencana semula atau Daerah Otonomi Baru (DOB) Sukabumi Utara dan Sukabumi Selatan. Saya apresiasi dan setujui," ujar Topik, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (11/6).

Menurut Topik, dengan adanya pemekaran merupakan salah satu upaya membangun kesejahteraan masyarakat dan itu patut diapresiasi oleh semua kalangan.

BACA JUGA: Seleksi Dirut Perumda ATE Kabupaten Sukabumi Tertutup, F-Hanura Tolak Penyertaan Modal Rp10 M

Namun, terkait teknis pemekaran sejauh ini yang dirinya tahu dan yang sedang berjalan adalah pemekaran DOB Sukabumi Utara dan Sukabumi (induk), kalau hari ini muncul Pajampangan yang ingin mekar, dirinya khawatir rencana semula jadi kembali mentah dan buyar. 

"Tapi saya kira, bahwa munculnya pemekaran Kabupaten Jampang karena stagnasi pemekaran DOB Sukabumi Utara dan Sukabumi," kata Topik.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI