Sukabumi Update

Operasi Ramadhaniya 2017, Polres Sukabumi Siagakan 2/3 Kekuatan

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi mengerahkan dua sepertiga kekuatan anggotanya untuk mengawal jalannya Operasi Ramadhaniya 2017.

Kapolres Sukabumi Ajun Komisars Besar Polisi (AKBP) M Syahduddi kepada sukabumiupdate.com mengatakan, setelah rapat koordinasi lintas sektoral dengan dinas-dinas terkait dan terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ramadhaniya 2017.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Dukung Pelaksanaan Operasi Ramadhaniya 2017

Sekitar 600 personil Polres Sukabumi, jelas Syahduddi, akan mengawal operasi tersebut. "Setidaknya 2/3 kekuatan atau sekitar 600 personil akan kami turunkan dan tempatkan di Pos Pengamanan (Pospam) Ramadhaniya 2017," Minggu (11/6).

Ditambahkan, akan diefektifkan pada 19 juni 2017, dan akan disebar di semua jalur yang akan dilalui pemudik. Namun demikian, tambah mantan Kapolres Kuningan tersebut, sesuai anggaran pihaknya baru akan menerjunkan 400 personil.

BACA JUGA: Delapan Unit Motor Terjaring Razia Polsek Cikembar Kabupaten Sukabumi

"Karena jalur utama rawan kemacetan, kami mengimbau para pengendara agar selalu menjaga keselamatan di jalan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas," imbuhnya.

Selain itu, menurut Syahduddi, yang perlu diantisipasi pada H+1 di jalur utama Palabuhanratu yang tentunya akan dipadati arus wisatawan. "Sehingga perlu kesiagaan anggota, terutama di sekitar pantai untuk meminimalisir kejadian yang tak diinginkan," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI