Sukabumi Update

BPBD Kabupaten Sukabumi Siagakan Anggota dan Relawan

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupeten Sukabumi, siagakan anggota dan relawan guna melakukan pendataan dampak gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Sukabumi pada Senin (12/6) pagi, sekitar pukul 06.15 WIB.

“Hingga sekarang belum ada laporan dari anggota maupun relawan soal adanya korban jiwa, dan kerusakan. Dan semoga memang tidak ada,” terang Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops PB BPBD) Kabupaten Sukabumi, Yana Rusyana kepada sukabumiupdate.com, Senin (12/6) sekitar pukul 11.30 WIB, melalui sambungan selular.

BACA JUGA: Gempa Bumi 6,3 SR Getarkan Sukabumi

Kendati demikian, tambah dia, pihaknya mengimbau masyarakat agar waspada dan tidak panik, serta tidak terpengaruh akan isu yang menyebutkan gempa berpotensi tsunami.

“Kami sudah dapat kabar dari pihak Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika, bahwa gempa ini tidak berpotensi tsunami,” katanya.

Pagi tadi, wilayah Sukabumi diguncang gempa berkekuatan 6,3 skala richter (SR). pusat gempa berada di 8.36 Lintang Selatan -106.18 Bujur Timur, 179 Kilomoter Barat Daya Kota Sukabumi, dengan kedalaman episentrum 10 kilometer di bawah permukaan bumi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI