Sukabumi Update

Lahan Tol Bocimi Seksi II Cigombong-Sukabumi Mulai Diukur

SUKABUMIUPDATE.com – Lahan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi II Cigombong-Sukabumi, mulai diukur oleh tim Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pusat. Titik nol pengukuran dimulai di Kawasan Kampung Benda Legok, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (12/6).

BACA JUGA: Nol Persen, Pembebasan Lahan Jalan Tol Bocimi Seksi II Lido-Sukabumi

Mantan Kepala Desa Benda Andi Mulyasana, yang menyaksikan pengukuran kepada sukabumiupdate.com menerangkan, setidaknya ada 96 titik lahan kosong yang diukur. “Mayoritas lahan kosong yang diukur hari ini. dan lahan itu dimiliki 86 orang,” terang Andi.

BACA JUGA: Wakil Wali Kota Sukabumi, Minta Pangdam Dorong Pembangunan Jalan Tol Bocimi

Andi mengaku tidak bisa menjelaskan secara rinci soal pengukuran lahan tersebut. “Sekarang saya di sini hanya menyaksikan saja. Dan saya berharap tidak ada lagi kendala soal pengukuran ini, agar pembangunan tol Bocimi ini segera terwujud,” ujar Andi.

BACA JUGA: Sosialisasi Pembangunan Tol Bocimi Tahap II, Cigombong-Cibadak, Mayoritas Didukung Pemilik Tanah

Pantauan sukabumiupdate.com, pengukuran itu tidak hanya dilakukan oleh tim BPN pusat. Namun perwakilan dari Sekretariat Daerah (Setda), Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertanahan, Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, tampak hadir menyaksikan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI