Sukabumi Update

Perampok di Rumah Holiah Warga Pasirkolotok Kabupaten Sukabumi Ternyata Masih Tetangga

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaku percobaan perampokan di rumah milik Holiah warga Kampung Pasirkolotok, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/6) pagi tadi, ternyata tetangga korban.

Informasi diperoleh sukabumiupdate.com, Pelaku diketahui bernama Galuh Taopik Akbar (19). Kini pemuda itu mendekam di sel tahanan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Cibadak, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

BACA JUGA: Holiah Warga Pasirkolotok Kabupaten Sukabumi Korban Rampok Terbaring di IGD

Di hadapan penyidik, Galuh mengaku, menjalankan aksinya tidak sendiri, tetapi ditemani Gilah seorang pengamen jalanan yang berhasil melarikan diri dari kepungan massa, saat korban berteriak minta tolong. “Bukan saya yang memukul korban. Tetapi teman saya bernama Gilah,” kata Galuh.

Sebelum beraksi, sebut dia, Gilah menanyakan kondisi rumah calon korban. Setelah cukup yakin rumah sepi, mereka berdua kemudian masuk dengan cara memanjat pagar.

BACA JUGA: Ngaku Polisi, Perampok dari Cicurug Culik Warga Parakansalak Kabupaten Sukabumi

Belum sempat mendapatkan hasil jarahan, sebut Galuh, pemilik rumah pulang dari pasar. Tiba-tiba korban berteriak minta tolong dan rampok.

“Saya tidak tahu korban mendapatkan pukulan. Setelah mendengar teriakan, saya berupaya kabur dan bersembunyi di semak-semak. Tak lama warga berdatangan dan langsung menangkap saya. Sedangkan teman saya kabur tidak tahu ke mana,” kata pemuda yang badannya dipenuhi tatto itu.

BACA JUGA: Ini Kronologi Aksi Perampokan di Rumah Mantan Anggota Dewan Kabupaten Sukabumi

Sementara saksi mata Ipan Kurniawan (35) mengatakan, warga sangat kaget ketika korban berteriak minta tolong dan teriak rampok.

“Pelaku kami tangkap menggunakan cadar berwarna hitam. Wajahnya tidak kelihatan. Ketika dibuka, ternyata malingnya tetangga sendiri. Tadinya warga hendak menghakimi pelaku. Namun warga memilih menyerahkan pelaku ke polisi,” terang Ipan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI