Sukabumi Update

UPTD Pendidikan Cicantayan Canangkan SDN Ciabad Kabupaten Sukabumi Sekolah Rujukan

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Cicantayan mencanangkan sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciabad Desa Hegarmanah Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, sebagai salah satu sekolah rujukan.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cicantayan, Elis Sajaah kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/6) menerangkan, dalam perencanaannya, SDN Ciabad akan menjadi sekolah yang memiliki kearipan lokal.  “Sekolah itu memiliki potensi, apalagi di sekitar lingkungan sekolah terdapat lahan yang bisa dijadikan tempat untuk mengembangkan kearipan lokal di bidang pertanian,” papar Elis.

BACA JUGA: UPTD Pendidikan Cicurug Kabupaten Sukabumi: Dua SD Negeri Kondisinya Memperihatinkan

Elis menambahkan, kearipan lokal yang akan di gagas SDN Ciabad salah satunya mengangkat teradisi di lingkungan sekolah, tentang kehidupan warga yang selalu menggunakan tungku dalam memasak. “Di sekitar sekolah itu, tidak ada warga yang menggunakan kompor gas,” ujarnya.

Elis berharap, dengan direncanakannya SDN Ciadab sebagai sekolah rujukan, mampu meningkatkan Sumber Daya siswa (SDM) serta mampu mempertahankan kearipan lokal. “Sehingga bukan hanya unggul dalam ilmu pengetahuan, tapi unggul di bidang keterampilan dan kearipan lokal," jelasnya.

BACA JUGA: Dua Tahun Siswa SD N 1 Nyangkowek Kabupaten Sukabumi Belajar di Kelas Tanpa Plafon

Sementara Kepala Sekolah(Kepsek) SDN Ciabad Samsudin mengaku senang dengan adanya wacana yang dilakukan oleh Kepala UPTD tersebut. Ia berharap, dengan dijadikannya SDN Ciabad sebagai sekolah rujukan, kemampuan siswa di sekolah itu semakin bertambah. “Kami berharap, sekolah ini jauh lebih kedepannya,” kata Samsudin 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI