Sukabumi Update

Gubernur Aher Dukung Kembangkan Pesantren Yasti Cisaat Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Rencana pengembangan pondok pesantren (Pontren) Yasti Cisaat, Kabupaten Sukabumi, dapat dukungan dari Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan.

Karena pengembangan pendidikan formal dari berbagai jenjang dan pengembangan Pontren Yasti itu dinilainya untuk belajar masyarakat.

Silaturahmi orang nomor satu di Jabar ini sebelum tarawih keliling (Tarling) dimanfaatkan dengan berkunjung ke lembaga masyarakat dan pemerintah daerah (Pemda).

BACA JUGA: Warga di Jalan Pembangunan Kota Sukabumi akan Surati Gubernur Aher

"Kita dukung rencana pembangunan pendidikan di Yasti ini," ujar Aher (sapaan akrabnya) kepada sukabumiupdate.com, Minggu (18/6).

Menurutnya, Kiprah Yasti yang telah berdiri sejak 1935 sudah cukup banyak melahirkan generasi emas dan ikut menyumbang pemikiran untuk mengembangkan Sukabumi dan Jawa Barat.

"Sudah banyak alumni Yasti yang telah ikut berperan dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di Sukabumi," ujarnya.

BACA JUGA: Gubernur Jawa Barat Beri Penghargaan AQUA Grup

Aher manambahkan, Yasti yang dulunya merupakan Pendidikan Guru Agama Persatuan Umat Islam (PGA-PUI) sangat memiliki nilai sejarah dalam pendidikan di Sukabumi. Sehingga Aher berharap, Yasti sebagai wadah pendidikan terus bisa mempertahankan dan mengembangkan capaian dan prestasi yang diraih.

"Kita ketahui, saat inipun siswa di pendidikan ini memiliki prestasi yang baik," jelasnya.

BACA JUGA: Di Sukabumi, Aher Berbagi Solusi untuk HIV/AIDS

Sementra, Ketua Dewan Pendiri Yasti, Ujang Sujai, mengatakan kedatangan Gubernur Jabar tersebut merupakan sebuah pengantar dan suport yang besar baginya dan lembaga pendidikan.

"Alhamdulillaah, Pak Gubernur telah memberikan suport dan dorongan atas rencana pengembangan pendidikan yasti," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI