Sukabumi Update

Gubernur Aher: Awal Ramadhan Suka Cita, Akhir Bersedih

SUKABUMIUPDATE.com - Sebelum shalat tarawih berjamaah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan mengunjungi beberapa tokoh, Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, dan buka puasa bersama anak yatim.

Aher, sapaan Ahmad Heryawan mengungkapkan, sebagai manusia yang berakhlak tentunya mencintai bulan Ramadhan dengan segenap jiwa raga. Bahkan ketika usai bulan Ramadhan kita, kata Aher harus bersedih, bukan sebaliknya menghadapi berakhirnya bulan yang diberkahi atau penuh rahmat dan ampunan dengan suka cita yang berlebihan.

BACA JUGA: Gubernur Aher Dukung Kembangkan Pesantren Yasti Cisaat Kabupaten Sukabumi

"Ramadhan, satu bulan dari setiap tahunnya. Bulan ini menjadi bulan yang baik untuk berserah diri dan memohon ampunan kepada Allah SWT. Makanya, manfaatkan dengan sebaik-baiknya bulan yang suci ini untuk beribadah," kata Gubernur Jabar dua periode ini saat buka puasa bersama di Aula Bank Jabar Banten (BJB) Sukabumi, di sela memberikan santunan kepada yatim piatu, Minggu (18/6) sore tadi.

Menurutnya, sebagai masyarakat muslim yang baik, dirinya menyarankan kepada masyarakat untuk memaknai berakhirnya bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Artinya, melepas bulan Ramadhan ini kita harus merasa berat karena tidak ada bulan yang lebih baik lagi dilewati oleh masyarakat muslim, selain dari bulan yang suci ini. Kita renungi ini dengan sebik-baiknya. Bukan direpotkan dalam urusan duniawi semata menjelang Idul Fitri nanti," paparnya.

BACA JUGA: Warga di Jalan Pembangunan Kota Sukabumi akan Surati Gubernur Aher

Ramadhan ini lanjut Aher, menjadi bulan yang baik untuk membangun pondasi keagamaan di tengah-tengah masyarakat serta pemerintahan, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berahlakul karimah. "Ramadhan ini adalah mekanisme ilahiyah untuk membersihkan dan menguatkan keimanan serta jiwa kita saat bulan puasa," pungkasnya.

Saat berbuka puasa dan pemberian santunan kepada yatim piatu, Gubernur Aher didampingi Walikota Sukabumi M Muraz, bersama Wakil Walikota Achmad Fahmi, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, dan Wakil Bupati Adjo Sardjono, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, maupun jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), juga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota, dan Kabupaten Sukabumi, langsung melaksanakan terawih di Masjid Agung Kota Sukabumi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI