Sukabumi Update

Angka Laka Laut di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Tinggi, Pos Pelayanan Tingkatkan Pengawasan

SUKABUMIUPDATE.com - Tingginya angka kecelakaan (Laka) laut akibat terseret ombak di sepanjang Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, membuat jajaran Pos Pelayanan Lebaran 2017 meningkatkan pengawasan dan pengamanan.

Kepala Kepolisian sektor (Kapolsek) Cikakak, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Jaka Sudira kepada sukabumiudate.com Selasa (27/6) mengatakan, pihaknya menyiapkan cukup banyak anggota untuk peningkatan pengawasan dan pengamanan terhadap pengunjung lokasi wisata.

BACA JUGA: Ini 13 Orang Selamat Terseret Ombak Pantai Citepus Kabupaten Sukabumi

"Apalagi ombak laut selatan sekarang besar. Ombak arus atas saja sudah besar. Kita tidak bisa memprediksi arus bawah yang selalu berubah-berubah. Salah satu upaya mengingatkan pengunjung, di sepanjang pantai sudah ada papan pengumuman yang bertuliskan di sini tidak layak untuk berenang,” terangnya.

Dia melanjutkan, anggota yang disiagakan berada di Pos Pengamanan Regu B dengan jumlah personil empat orang. Kemudian di Pos Pantai 14 orang personil, ditambah personil dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawisata) dan Rain Mas. “Kami pun melakukan imbauan dengan pengeras suara setiap saat kepada para pengunjung untuk selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan,” paparnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI