Sukabumi Update

5 Orang Wisatawan Asal Bandung, Nyaris Jadi Korban Ganasnya Ombak Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ganasnya arus ombak Pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, hampir saja kembali menelan korban jiwa, namun berkat kesigapan tim Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) yang sejak pagi berjaga di pinggir pantai, lima orang pengunjung yang sedang berenang dan sempat terseret arus ombak berhasil diselamatkan, Kamis (29/6).

"Berkat kesigapan tim Balawista, lima orang pengunjung wisata Pantai Citepus samping Masjid Istiqomah berhasil kita selamatkan," ujar Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepulloh kepada sukabumiupdate.com, sore tadi.

BACA JUGA: Sejumlah Kendaraan Penuhi Wisata Pantai di Ciracap Kabupaten Sukabumi

Asep menjelaskan, ketika seluruh tim penjaga pantai yang terdiri dari lifeguard Balawista dan tim dari Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi sudah mau menutup jam operasi penjagaan, yaitu pukul 17.00 WIB, namun kelima orang pengunjung tersebut masih berenang dan malah ke tengah serta terbawa arus, tetapi beruntung masih bisa diselamatkan.

"Waktu operasi pengawasan pantai tim lifeguard dan pihak Polres ini kan tutup pukul 17.00 WIB, ternyata masih ada lima orang pengunjung yang berenang menggunakan bugybod punya masyarakat dan terbawa arus ke tengah. Dalam keadaan panik, bugybod dilepas akhirnya hanyut terbawa arus, dengan segera tim lifeguard melakukan pertolongan. Alhamdulillah semua dapat diselamatkan," jelas Asep.

BACA JUGA: Tembus 10 ribu, Pengunjung Pantai Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kelima orang yang hampir tenggelam itu, yakni Nazwa (16), Shaleh (19), Nayfah (21), Agung (20), dan Akbar (17), semuanya warga Telaga RT 01/ 07, Jalan Pelindung Hewa Aspil nomor 1313, Bandung. “Dan yang terjun menyelamatkan, Geni, sama Andi, baru lulus SMA (Sekolah Menengah Atas), Bilal masih sekolah SMA Kelas Dua, Dina (25), dan Tatang (45),” tutupnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI