Sukabumi Update

Korban Tenggelam Ditemukan, Operasi Pencarian Tim SAR Kabupaten Sukabumi Ditutup

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki hari keempat pencarian, tim gabungan Search and Rescue (SAR) Kabupaten Sukabumi, akhirnya kembali menemukan korban tenggelam kecelakaan laut (Laka Laut).

Informasi dihimpun, korban tenggelam Laka Laut tersebut ditemukan di Pantai Katapang Condong, Jumat (30/6) pagi hari.

BACA JUGA: Lagi, Korban Tenggelam di Pantai Wisata Kabupaten Sukabumi Ditemukan Tim SAR

Menurut Kepala SAR Daerah (SARDA) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, tim gabungan dalam operasinya itu dibagi tiga penyisiran, yakni satu tim menggunakan perahu karet Pos SAR Sukabumi dan BSG melakukan pencarian di laut dengan radius tiga Mil (ML) dari lokasi kejadian serta kapal Polisi Perairan dan Udara (Polairud) melakukan pencarian di sekitaran lokasi kejadian di mana tenggelamnya para korban.

BACA JUGA: Tim SAR Kabupaten Sukabumi Masih Belum Temukan Korban Tenggelam

"Akhirnya pukul 07.45 WIB, tim SAR gabungan berhasil menemukan kembali korban hilang tenggelam, Anasbudi (18) warga Cikupa, Tangerang, di perairan Sukawayana Tengah, sekitar tujuh ML dari TKM (Tempat Kejadian Musibah). Korban masih menggunakan pakaian lengkap namun dalam keadaan meninggal dunia, dan jasad korban langsung dibawa ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Pelabuhanratu," ungkap Okih kepada sukabumiupate.com siang tadi.

BACA JUGA: Akhirnya, Satu Korban Tenggelam Ditemukan Tim Gabungan SAR Kabupaten Sukabumi

Dia menambahkan, dengan diketemukannya korban keempat ini, operasi pencarian korban hilang pun ditutup, karena semua korban sudah ditemukan.

BACA JUGA: Satu Korban Tergulung Ombak Pantai Cisantri Kabupaten Sukabumi Ditemukan

"Setelah dilakukan evaluasi dan sudah tidak ada lagi korban jiwa yang dicari, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI