Sukabumi Update

Nyaris, Dua Pengunjung Tenggelam di Pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Keganasan arus ombak laut di kawasan objek wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, hampir saja menelan korban lagi di hari terakhir libur Lebaran 1438 H, Minggu (2/7).

Kali ini kejadian kecelakaan laut (Laka Laut) terjadi di Pantai Sunset, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, sekitar pukul 13.00 WIB. "Ya, tadi sekitar jam 13.00 WIB, terjadi lagi kecelakaan laut hilang tenggelam, namun korban masih bisa diselamatkan oleh tim Balawista (Badan Penyelamat Wisata Tirta) yang sedang berjaga di Pos Capitol," ujar Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepulloh kepada sukabumiupdate.com di sela kesibukannya tadi sore.

BACA JUGA: Duh, Dua Orang Anak kecil Nyaris Jadi Korban Laka Laut di Pantai Wisata Kabupaten Sukabumi

Sementara, menurut salah seorang tim penyelamat Pantai Karangpapak Pos Capitol, Gigit Permana (39), awalnya R Nurdiansyah (45), dan Dani (15), yang diketahui merupakan warga Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi ini sedang asyik berenang, tiba-tiba ombak besar datang menerjang mereka, dan akhirnya kedua korban pun terbawa arus  ke tengah.

"Padahal sudah berkali kali kita imbau, diperingatkan, kalau tempat itu zona berbahaya untuk berenang. Eh, masih saja mereka ngeyel dan akhirnya terbawa arus ke tengah. Alhamdulillah, masih bisa kita selamatkan," tulis Gigit melalui pesan Whatsapp yang diterima sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Korban Tenggelam Ditemukan, Operasi Pencarian Tim SAR Kabupaten Sukabumi Ditutup

Lebih lanjut Gigit menjelaskan kondisi korban saat ini sudah baik lagi, dan telah pulang ke kampung halamanya. "Meraka hanya shock aja, dan sekarang sudah balik, pulang ke rumahnya. Mungkin masih dalam perjalanan," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI