Sukabumi Update

Dinilai Tak Transparan Soal Anggaran, Massa Geruduk Kantor Desa Cidadap Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, menggeruduk Kantor Desa Cidadap. Senin (3/7/2017). Aksi ini meraka lakukan karena menilai Kepala Desa (Kades) tidak transparan soal anggaran pembangunan sarana dan prasarana di desa tersebut.

Koordinator aksi, Ucid Badrudin mengatakan, kehadiran mereka ke Kantor Desa Cidadap, guna menuntut Kepala Desa (Kades) M Amin Hidayat, transparan soal dana desa dan melaksanakan pembangunan skala prioritas.

Dia meminta, setiap anggaran yang masuk ke Desa Cidadap, Kades harus dijelaskan kepada masyarakat sesuai aturan yang berlaku. “Kemudian soal pembangunan, skala prioritas itu harusnya diutamakan. Jangan sampai terkesan membeda bedakan. Dan pada kesempatan ini kami meminta Kades menjelaskan. Itu pun kalau Kades mau menjelasakan,” seru Ucid.

BACA JUGA: Dituntut Transparan, Pemdes Cijulang Jampang Tengah akan Evaluasi Dana Desa 2016

Sementara Kades Cidadap M. Amin Hidayat mengatakan, ia selalu trasparan soal anggaran yang masuk ke desa. Dan untuk pembangunan wilayah, ia mengaku, dari awal sudah mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) dengan melibatkan masing-masing kedusunan, untuk mengajukan pembangunan skala proritas.

“Kenapa diadakan Musdes, agar pihak desa mengetahui mana pembangunan yang prioritas mana yang tidak. Kami  tidak bisa membangun sembarangan. Jadi kita saling lah, kalau satu wilayah minta dibangun semua terus wilayah yang lain nanti menghantam saya. Kita kan sudah ada aturannya. Saya rasa, kami sudah transparan pula soal anggaran. Semua anggaran kami siarkan di papan pengumuman,” katanya menjawab pertanyaan massa.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI