Sukabumi Update

Risman Penderita Tumor Asal Tegal Panjang Kabupaten Sukabumi Butuh Uluran Tangan

SUKABUMIUPDATE.com - Risman (14) warga Dudun/Kampung Tegal Panjang RT 003/003, Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, sudah dua bulan ini tergolek lemah di rumahnya, akibat penyakit tumor di bagian leher semakin membengkak.

Anak pertama pasangan Heri (36) dan Elin (37) hanya mengandalkan pengobatan dari bidan desa. Sebelumnya, Risman pernah di bawa ke dokter di wilayah Kecamatan Ciracap. Karena tidak ada perkembangan, Risman kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jampang Kulon.

BACA JUGA: Lagi, Bocah Penderita Tumor asal Cikakak Kabupaten Sukabumi Dapat Bantuan Dana

“Pihak RSUD Jampang Kulon menyarankan agar Risman di bawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Tapi kami membawanya ke RSUD Syamsudin Kota Sukabumi. Pihak RSUD Syamsudin merujuk Risman ke RSUD Hasan Sadikin,” terang Heri bapak kandung Risman kepada sukabumiupdate.com, Selasa (4/7) sore.

Ingin anaknya lekas sembuh, Heri akhirnya membawa Risman ke Hasan Sadikin. Di sana Risman mendapatkan perawatan selama delapan hari. “Dan di suruh pulang serta agar kembali lagi pada hari ini. tapi karena tidak punya uang, kami tidak berangkat,” ujar Heri yang sehari-hari bekerja sebagai petani penggarap ini.

BACA JUGA:  Ingin Kembali ke Sekolah, Bocah Perempuan Penderita Tumor asal Cikakak Kabupaten Sukabumi

Heri sangat berharap ada donator yang mau membantu pengobatan Risman. Sebab sebagai petani penggarap, untuk menutupi kebutuhan sehari-hari harus pontang-panting. “Saya sudah berupaya sekuat tenaga mencari uang untuk biaya pengobatan anak saya ini. Dan kalau ada donator yang mau membantu, kami ucapkan terimakasih sebelumnya,” ucap Heri.

Sementara Nur Azizah (23) bidang Desa yang menangani Risman selama di rumah mengatakan, apabila tidak segera diobati, benjolan di leher Risman dikuatirkan semakin membesar. “Sekarang benjolan di kepalanya sudah sebesar kepalan tangan orang dewasa, di sangat butuh perawatan khusus,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dibantu Dermawan Luar Jawa, Penderita Tumor Tulang Dirawat di RSUD Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Terpisah, Camay Ciemas, Lesto Rosadi mengatakan, akan membantu pemberangkatan Risman ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. “Saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Tamanjaha dan Kepala Desa Sidamulya untuk pemberangkatan Risman ke Bandung. Kami akan berupaya semaksimal mungkin membantu keluarga itu, dan semoga Risman diberi kesembuhan oleh Sang Pencipta,” ujar Lesto.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI