Sukabumi Update

Lagi, Petugas Balawista Kabupaten Sukabumi Berhasil Selamatkan Wisatawan Hanyut

SUKABUMIUPDATE.com - Korban kecelakaan laut (Laka laut) kembali terjadi di kawasan objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dan hampir merenggut nyawa salah seorang pengunjung, namun beruntung masih bisa diselamatkan petugas penjaga pantai Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), Kamis (6/7).

Alfin (19), pengunjung perempuan asal Kampung Ciberem RT 01/06 jalan raya Mulyaharja, Bogor Selatan, nyaris saja kehilangan nyawanya akibat keganasan arus ombak pantai Selatan, ketika berenang di Pantai Karanghawu.

BACA JUGA: Lagi, Dua Pemuda Nyaris Tenggelam di Pantai Parang Papak Kabupaten Sukabumi

"Dia kan berenang di zona larangan, tadi kita dari tim lifeguard sudah beberapa kali sempat tegur tapi tetep ngeyel. Akhirnya kebawa arus. Beruntung kita siaga dan bisa menyelamatkan korban," beber Dicki Ramhan, petugas Balawista kepada sukabumiupdate.com sore tadi.

Dicki menjelaskan, setelah korban sampai ke darat kondisinya dalam keadaan pingsan dan langsung dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cisolok untuk mendapatkan penanganan dan pemulihan.

"Ya, korban pingsan perlu oksigen, makanya dibawa ke Puskesmas terdekat yang ada di Cisolok, dan akhirnya korban sadarkan diri dengan selamat," terangnya.

BACA JUGA: Nyaris, Dua Pengunjung Tenggelam di Pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Sementara, Wakil Ketua Balawista, Asep Edom Saepulloh mengingatkan para pengunjung sebaiknya memperhatikan rambu-rambu yang telah dipasang petugas Balawista, serta mematuhi imbauan yang sampaikan petugas.

"Kita bukannya cerewet ya, tapi saya berharap, pengunjung selalu memeprhatikan imbauan dan arahan dari petugas Balawista, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," singkatnya kepada sukabumiupdate.com dalam kesempatan sama.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI