Sukabumi Update

Pantai Karanghawu Kabupaten Sukabumi Sepi Pengunjung

SUKABUMIUPDATE.com - Tak seperti biasanya, kawasan objek wisata Pantai Karanghawu Desa Cisolok Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Minggu (16/7/2017) siang ini terlihat lengang dan nyaman untuk beristirahat.

"Beda sekarang mah, gak seperti Minggu kemarin. Tadinya di trotor jalan pantai penuh dengan PKL (Pedagang kaki lima) yang tidak beraturan," ujar Wildansyah (31 tahun), pengunjung asal Nagrak Cibadak, kepada sukabumiupdate.com, siang tadi.

BACA JUGA: Sepi Pengunjung, Goa Lalay Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Menurutnya, Pantai Karanghawu merupakan salah satu obyek wisata terkenal di Palabuhanratu, dan termasuk dalam kawasan Geopark Ciletuh. "Karanghawu ini kan salah satu tempat wisata yang terkenal. Jadi penertiban PKL di sepanjang trotoar jalan ini memang sebuah keharusan," tuturnya.

Senada dituturkan Andi (41 tahun), warga Parung Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi sudah mengambil langkah tepat agar kawasan wisata tetap terjaga dan dilestarikan.

BACA JUGA: Libur Waisak, Pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Sepi Pengunjung

“Kemarin baca di media sosial (Medsos), banyak yang mengeluh. Alhamdulillah, sekarang saya ke sini, bersih, nyaman, bikin betah lah," singkatnya dalam kesempatan sama.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI