Sukabumi Update

Sepanjang Libur Lebaran 54 Kasus Laka Laut Objek Wisata Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 54 kasus Kecelakaan Laut (Laka laut) terjadi kawasan objek wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat pada momen liburan panjang Lebaran 1438 H. Selasa (18/7/2017).

Dari data yang dihimpun sukabumiupdate.com, dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) jumlah korban kecelakaan laut itu mayoritas berhasil diselamatkan oleh petugas Balawista. "sebanyak lima orang wisatawan tenggelam dan ditemukan sudah meninggal dunia," terang Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista, Asep Edom Saepulloh kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Angka Laka Laut di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Tinggi, Pos Pelayanan Tingkatkan Pengawasan

Korban laka laut tersebut, lanjut Asep Edom terjadi di beberapa titik diantaranya pantai Katapang Condong, pantai Citepus Istiqomah dan pantai Loji Simpenan. Semua korban yang tenggelam sudah berhasil ditemukan "kelima korban tenggelam, yakni Anas Budi (18 tahun) Dede Rukman (45 tahun), Bahrudin (13 tahun) Teguh (15 tahun) dan Gunawan (15 tahun)," Beber Asep edom.

Lebih lanjut dia menjelaskan tugas khusus liburan panjang lebaran, tugas rutin libur akhir pekan pihaknya tetap melakukan pengawasan terhadap pengunjung yang datang. "alhamdullah meskipun masih banyak laka laut terjadi namun sejauh ini bisa terselamatkan, semoga kedepan pihak bisa lebih maksimal dalam pengawasan," katanya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI