Sukabumi Update

Jalan Amblas di Waluran Kabupaten Sukabumi Ancam Keselamatan

SUKABUMIUPDATE.com – Sedikitnya terdapat dua titik di sepanjang ruas jalur Kiara Dua-Waluran, Jampang Kulon yang amblas dan longsor.

Pantauan sukabumiupdate.com, kerusakan akses jalan provinsi, tepatnya di jalan raya Waluran, Kampung Cimahpar, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini sudah lama terjadi.

BACA JUGA: Hancur, Warga Keluhkan Akses Jalan Pasir Panjang Kabupaten Sukabumi

“Kalau di kontrol dan di foto sudah sering, tapi tidak tahu kapan mau diperbaikinya. Kalau kecelakaan fatal sih belum ada, cuma bulan kemarin ada juga yang terpeleset, Mitsubishi L300 bawa telur,” ujar Asep Suhermawan (50 tahun), pedagang nasi yang tak jauh dari salah satu lokasi amblasnya jalan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (20/7/2017).

BACA JUGA: Jalan Tak Kunjung Diperbaiki Warga Bumisari Kabupaten Sukabumi Ancam Golput di Pilgub

Menurutnya, hampir enam bulan lamanya kondisi tersebut dibiarkan. “Paling di kasih garis pembatas bertuliskan hati-hati. Itu kan pas turunan langsung belok lagi, kebanyakan menjalankan kendaraan dengan kecepatan tinggi, bisa-bisa tekor masuk jurang," tuturnya.

BACA JUGA: Akses Jalan Cimanggu-Kalibunder Kabupaten Sukabumi Rusak, Pak Ogah Beraksi

Senada dituturkan Didim Jobing (36 tahun), sopir elf jurusan Surade-Sukabumi. “Biasanya kalau lalu lintas lagi ramai, terutama dari arah berlawanan sangat rawan juga. Biasanya bagi pengendara mobil/motor yang baru melewati jalur itu banyak yang kaget, pas tikungan jalannya amblas,” tutur Didim dalam kesempatan terpisah.

BACA JUGA: 10 Tahun Lalu Dibangun, Jalan Penghubung Tiga Desa di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Rusak Parah

Warga sekitar berharap, agar pemerintah segera memperbaiki jalan yang amblas tersebut supaya tidak membahayakan terutama bagi para pengendara.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI