Sukabumi Update

Perupa Kota Sukabumi Gelar Halal Bihalal

SUKABUMIUPDATE.com - Para Perupa merumuskan sekaligus menyepakati tujuan berupa ajakan, bagaimana mempunyai peran dalam peningkatan Perupa di Kota Sukabumi Jawa Barat. Hal itu mereka bahas dalam acara Halal Bihalal di Gedung Widaria Kencana (GWK), Sabtu (22/7/2017) sore tadi.

Iskandar, anggota Perupa menginginkan, Sukabumi menjadi kota kreatif, seperti Kota Bandung dan Pekalogan.

“Ayo kita bersama-sama dengan stakeholder lain buat Sukabumi ini menjadi kota yang kreatif. Karena, kita juga mempunyai Seniman yang potensinya luar biasa. Jadi intinya, kita bersatu untuk mewujudkan sebuah cita-cita bersama,” harap Iskandar kepada sukabumiupdate.com, di sela acara Halal Bihalal.

BACA JUGA: Komunitas Seni dan Budaya Sukabumi, Galang Dana Bencana Kebakaran Baduy Luar

Iskandar pun mempertanyakan ketidak hadiran para Seniman anak dalam kesempatan tersebut. Tamu yang hadir, di antaranya beberapa Seniman Perupa Kota Sukabumi, yang sudah senior dan memiliki jam terbang.

“Saya tidak melihat ada Seniman anak yang hadir, dan ini bisa kita jadikan pelajaran, mengapa hal ini bisa terjadi? Mungkin, nanti kita akan mengadakan seni rupa anak-anak, dan di situ kita bisa mengetahui, banyak anak yang mempunyai jiwa seni,” sampainya.

Ia pun berharap, masyarakat bisa membuka diri untuk era yang lebih besar, lebih cepat dari apa yang kita diperkirakan.

“Walau pun ada yang modern, saya harap, yang tradisional pun tidak dilupakan. Biarkanlah berjalan beriringan, jangan sampai saling membunuh karakter masing-masing. Jadikan potensi yang kita miliki untuk memajukan kota ini, (Kota Sukabumi),” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI