Sukabumi Update

800 Ruang Kelas Rusak, Disdik Kabupaten Sukabumi Harapkan Turunnya DAK Pusat di 2018

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, secara bertahap tahun ini memperbaiki sedikitnya 400 unit ruang kelas yang rusak.  

"Dari 800 ruang kelas yang rusak, tahun ini sekitar 400 unit diperbaiki secara bertahap," ujar Kepala Dinas Pendidikan, Maman Abdurahman kepada sukabumiupdate.com, Selasa (25/7).

Maman menargetkan, perbaikan sisa ruang kelas yang rusak bisa selesai di tahun 2018 jika Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat turun. Apabila hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukabumi, sangat terbatas.

"Mudah-mudahan di tahun 2018 tinggal sedikit ruangan kelas sekolah yang rusak, dan seharusnya tidak ada lagi," katanya.

Sementara itu Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Ansor berharap, minimal  semua sekolah di tahun 2018 dan 2019 sudah layak dan tidak ada lagi yang rusak parah.

"Saya sangat percaya Disdik sangat konsentrasi dan cepat tanggap terhadap masalah seperti ini, karena yang namanya kerusakan pasti tidak akan terhenti. Namun dengan adanya anggaran dari APBD, Provinsi dan pusat, bisa mengurangi beberapa sekolah yang rusak," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI