Sukabumi Update

Legislator Asal Dapil Sukabumi Masuk Kategori Berkinerja Terbaik Versi PI

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah citra buruk yang masih melekat di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Panggung Indonesia (PI) sebagai lembaga konsultan independen menilai 10 berkinerja baik.  Salah satunya Reni Marlinawati legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sukabumi.

"Harus disampaikan ke publik jika masih ada anggota DPR yang memiliki track record (rekam jejak) dan kinerja yang baik," kata Chief Executive Officer Panggung Indonesia (PI) Ichwanudin Siregar melalui rilis yang dikirim ke redaksi sukabumiupdate.com, Rabu (26/7/2017).

Untuk itu, PI perlu memberikan penghargaan kepada wakil rakyat yang berprestasi tersebut. "PI sebagai lembaga independen dari luar lembaga DPR tentu dapat melihat dengan jernih tanpa adanya pesanan dalam menetapkan keterpilihan wakil rakyat terbaik itu," katanya.

Ichwan menambahkan, pemberian penghargaan akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan bulan Agustus mendatang. "Semoga 10 anggota DPR yang terpilih berdasarkan tiga kriteria yang ditetapkan itu dapat terus istiqomah mewakili rakyatnya dengan kinerja yang baik," katanya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Sukabumi Yusuf Ridwan mengaku bangga atas penghargaan yang diraih oleh Reni Marlinawati. “Penilaian ini tidak tentu sangat membanggakan bagi kami,” terang Yusuf Ridwan.

Pria yang akrab disapa Kang Datep ini menambahkan penghargaan yang diberikan kepada Reni itu memang sudah seharusnya dan pantas. 

“Cara kerja Reni yang amanah memang sudah nyata. Apalagi dia memiliki jiwa sosial tinggi, dan dia juga sangat mengedepankan pendidikan, dengan  mengunjungi sekolah-sekolah untuk menyecek pendidikan, itu yang menjadi nilai plus untuk dia. Tentu saya berharap, selain Reni adan ada lagi legislator yang bisa membawa  harum nama Sukabumi” ujarnya.

Yusuf pun berpesan, agar Reni tetap amanah dalam mengerjakan tugas, dan bisa mempertahankan jiwa sosialnya.

Adapun kesepuluh anggota yang mendapatkan penghargaan dari PI itu yakni :

1. Firman Soebagyo (FGolkar)
2. Lukman Edy (FPKB)
3. Taufik Kurniawan (FPAN)
4. Ahmad Basarah (FPDIP)
5. Herman Kheron (FDemokrat)
6. Zulkieflimansyah (FPKS)
7. Martin Hutabarat (FGerindra)
8. Nurdin Tampubolon (FHanura)
9. Reni Marlinawati (FPPP)
10. Jonny G Plate (FNasdem)

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI